Peringatan HarLah NU ke 98 LKSA AL BUKHORI Gelar Outbound

Peringatan HarLah NU ke 98 LKSA AL BUKHORI Gelar Outbound
Outbound games dikhususkan bagi anak anak yatim-piatu dhuafa dengan instruktur dari Banser outbound team Ponorogo.
Kegiatan outbound games di laksanakan oleh LKSA Al-Bukhori Mangunan Bekerjasama dengan Banser Outbound  Team dan didukung oleh Sahabat BMI Berbagi, Komunitas PAKIS, Ayam Panggang Mbak UM, GIB PASKAS Ponorogo, Mbak Anink, MI, SMP, SMK Sunan Kalijaga, Mbak Novi, dan Para Donatur relawan yatim-piatu dhuafa.
 
Kegiatan outbound games diselenggarakan dalam rangka santunan bulanan untuk memberikan warna baru bagi anak didalam lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) Al-Bukhori Mangunan yang berada di asrama maupun yang diluar sebagai program pengembangan SDM dan kreativitas lembaga dalam pengelolaan anak yatim-piatu dhuafa yang ikut pada hari ini sejumlah 30 anak dengan suka cita.
 
Santunan bulanan dilakukan setiap bulannya dan pada bulan ini dilaksanakan pada hari Ahad Pon tanggal 21  Februari 2021 dan ini adalah kali yang ke 8.
Outbound games untuk menggembirakan bagi anak yatim-piatu dhuafa mengambil lokasi di pondok pesantren Al-Bukhori Mangunan yang beralamat di jl. KH. Bukhori RT.02 RW.04 Dusun Pilang Desa Tulung Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo 63454 dengan prosesi pembukaan di depan masjid  dengan penghormatan kepada bendera merah putih dan menyanyikan lagu mars Subbanul Wathan sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa Indonesia, Sambutan oleh Imam Mahmudi, S.Pd.I, MH, ketua LKSA Al-Bukhori Mangunan dan Doa oleh Romo Kyai Imam Muslim selanjutnya peserta di serahkan kepada team outbound Banser NU Ponorogo dengan Koordinator Muhibbuddin , S.Pd.
 
Dengan Breafing tentang apa itu outbound dan perkenalan instruktur secara singkat memberikan petunjuk dan konsep yang akan diekplorasi bersama sama. Membentuk kelompok kecil, dari 2 anak, kelompok agak besar 3 anak, kelompok sedang 4 anak dan kelompok besar 10 anak. Dengan berbagai games dan treatment yg menarik perhatian dan konsentrasi.
Perpaduan antara gerak , lagu , cerita , dan kerja sama team dibangun secara langsung menjadikan mereka senang, tertawa, serius serta penuh antusias mengikutinya.
 
Menurut Imam panggilan akrab nya ketua LKSA, kegiatan ini diharapkan anak anak yatim-piatu dhuafa bisa bermain, bersenda gurau, bernyanyi, berlarian kesana kemari dengan riang gembira mampu menunjukkan dan mengekspresikan diri melalui outbound games dengan tujuan bakat dan minat serta kemampuan bisa tergali sejak dini.
 
Selain outbound juga diberikan santunan berupa paket sembako dan uang saku selain dari lembaga juga dari para orang tua asuh. Jajanan dan makan bersama yang sebelumnya dimintakan amin nya anak anak yatim-piatu dhuafa atas permohon doa dan harapan dari seluruh orang orang baik yang bersimpati pada LKSA Al-Bukhori Mangunan.
 
Semoga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keselamatan, kesegaran, kebugaran, kewarasan, ketenangan, ketentraman, Dipanjangkan umurnya, dimurahkan rizkinya, di limpahkan rahmatnya, sakinah, mawaddah, warahmah keluarga nya, ditunjukkan selalu dengan hal hal yang baik.
 
Apakah bisa? Pasti Bisa.
Apakah Dikabulkan oleh Alloh? Pasti Alloh Kabulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *